Friday, February 26, 2021

My Instagram Account Has Been Temporarily Locked

Dalam 2 hari rasanya kesal. Astaghfirullahaladzim...
Ntah bagaimana bisa Instagram belajar saya bisa ke-lock? Ini terjadi tiba-tiba, bahkan dalam 10 tahun terakhir sejak saya mulai join menggunakan sosial media satu ini di 2011 lalu, tidak pernah sampai seperti ini. Saya selalu menjaga akun saya dengan sistem keamanan yang sudah dinjurkan oleh Instagram baik berkala mengganti password, berkala membersihkan cache, mengaktifkan verifikasi melalui phone number, termasuk menggunakan two-factor authentication ke dalam mode On. Saya sudah berusaha melakukan berbagai cara agar akun itu kembali. Dengan memasukkan security code, mereset pasword, menggunakan fungsi multiple account, mengganti mobile device, menguninstal aplikasi lalu instal ulang, merestart handphone dan perangkat pc saya. 
Apa daya segala upaya yang saya lakukan belum membuahkan hasil. Hal terakhir yang bisa saya lakukan adalah mengirimkan report sampai berkali-kali sejak semalam agar Instagram merespon dan memberikan solusinya. Qodarullah setelah mengirmkan report berkali-kali akhirnya sore tadi 6.16 pm, Facebook/Instagram team merespon saya dengan meminta berbagai data pelengkap untuk meyakinkan bawah saya bukan bot.

Saya secara pribadi sejujurnya sedikit meragukan karena takut ini hanya sebuah scam, dan data2 pribadi saya beserta foto-foto akan menjadi berbahaya. Namun saya mencoba berpikir positif bahwa email tadi memang betul dari Facebook support. Dan saya sudah melakukan intruksi dengan benar.
Setelah mengirimkan data-data yang diminta, saya menunggu dengan harap-harap cemas, sembari pasrah, ya sudahlah klo sampai akun itu tidak kembali memang sudah takdirnya begitu.
Saya putuskan kemungkinan besarnya adalah untuk kembali menuliskan semua materi dan pelajaran saya di Blogspot ini.Ya saya sudah berusaha namun kalau takdirnya tetap tidak bisa, mau bagaimana lagi. 😢😢😢😢

0 comments:

Post a Comment