Friday, June 29, 2018

"Menabung membuat bahagia"

Bangun tidur pagi tadi Agatha langsung memeluk tabungannya. Dia tampak senang melewati proses belajar menabung ini. Sejak menabung kemarin, tiap beberapa jam Agatha mengoceh tentang celengannya. "Ma tempat untuk simpan Agatha's money apa ya namanya?" "Celengan nak..." jawabku. "Ma, kapan Agatha bisa membeli pesawat?" "Ya tunggu tabungannya banyak tha" jawabku lagi. "Itu masih lama ya ma...?" lanjutnya dengan nada penasaran. "Ya tergantung sih, kalau Agatha rajin menabung, ya tabungannya akan bertambah banyak, kalau Agatha ga konsisten, ya tabungannya ga bakal penuh-penuh" jawabku lagi. 
Hari ini saya dan Agatha pergi ke Jurong East untuk bertemu dengan Ibu Maya teman mengajinya. Kami berjanji bertemu di Jurong East Interchange karena dia mau memberikan sesuatu kepada saya.. Sesampai di sana, sembari menunggu Maya dan ibunya yang masih dalam perjalanan, Agatha meminta dibelikan coklat di minimarket dekat Bus Interchange tersebut, namun saya mengabaikannya dengan menjawab nanti saja, tunggu maya datang dulu. Setelah Maya dan ibunya datang Agatha mulai menagih lagi untuk membelikan coklat tersebut. Sebenarnya saya tidak setuju dengan permintaannya, hanya saja dia terus merengek minta dibelikan. Akhirnya tanpa mengiyakan, saya mengambil dua buah coklat yang akan saya bayar dan belikan juga untuk Maya. Namun sebelum saya membayarkan saya mencoba berdiskusi dengan Agatha "tha, kalau Agatha minta dibelikan coklat ini berarti hari ini Agatha tidak mendaptkan uang $1 untuk jatah menabungmu ya" Tanpa disadari kalimat saya barusan sangat ampuh, Agatha buru-buru menjawab "engga ah, Agatha ga jadi beli coklat deh, Agatha mau nabung untuk beli pesawat ajah". Saya hanya tersenyum, lalu kedua coklat yang saya ambil tadi diambil Agatha dari tangan saya, satu coklat dia kembalikan ketempatnya lalu dengan santainya dia memerintahkan saya untuk membayar coklat yang satunya lagi. "Ma, Agatha ga usah coklatnya, tapi belikan buat Maya ajah ya.." Aihhhh terharu saya, dia masih memikirkan memberikan kepada temannya meskipun dia sendiri tidak dibelikan apa-apa. Dalam hati saya hal-hal kecil kaya gini kudu diberi rewards donk ya... Ini sebagai bentuk terimakasih saya karena Agatha bersikap baik. Jadi karena Agatha sudah melakukan perbuatan baik maka janji saya untuk memberikan Agatha uang $1/hari, hari ini saya tambahkan menjadi $2. Yeayy! "Agatha get a bonus todayyy!" 
Agatha sangat senang dan tersenyum happy.. Dan tentunya saya pun ikut senang. Hal seperti ini  juga mengingatkan saya akan tantangan level 3 tentang "Meningkatkan Kecerdasan Anak Demi Kebahagiaan Hidup". Yang mana kami berdua pernah membuat "Project kebaikan kepada sesama". Alhamdulillah tanpa disadari Agatha masih terus mengingat hal itu. Semoga hal-hal kecil seperti ini terus Agatha lakukan. Tetap semangat untuk berbagi kebahagiaan. Agatha berbagi kebahagiaan kepada Maya dan Mama membagi kebahagiaan kepada Agatha. 😊😊😊

#HariKe-2
#GameLevel8
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

0 comments:

Post a Comment