Thursday, July 13, 2017

Strength Typology (ST-30): Dede Rahmadhany

Strength Typology (ST-30): Dede Rahmadhany
Sudahkah anda mengenal diri anda ?
Jika sudah, bisakah anda sebutkan dengan mudah, 5 kata yang menggambarkan seperti apa diri anda ?
Mengapa lebih sulit ?
Mengapa terasa lebih sulit menjelaskan tentang diri sendiri dibandingkan kemahiran kita mengomentari kekurangan dan kepribadian orang lain ?
Strength Typology
Menemukan diri bukan berarti hanya menemukan potensi kekuatan saja, tetapi juga sama pentingnya untuk menemukan keterbatasan (potensi kelemahan) diri kita. Setiap makhluk diciptakan dengan kekuatan dan keterbatasan. Seekor burung mampu terbang tinggi, namun memiliki keterbatasan ketika berada di dalam air, begitu juga sebaliknya dengan ikan yang mampu berenang tapi tidak bisa terbang. Demikian halnya dengan manusia, dimana dibekali Allah dengan kemampuan berpikir atau akal dibandingkan dengan hewan dan tumbuh-tumbuhan. Dengan akal, manusia sering kali mampu mengatasi banyak keterbatasan yang dimilikinya dibandingkan dengan hewan. Manusia dapat berenang dan mampu bertahan didalam air dengan menggunakan perlengkapan selam, atau mampu terbang laksana burung dengan menggunakan pesawat terbang, dan lain sebagainya.
Bagaimana kita dapat dengan mudah mengetahui secara langsung akan potensi bakat dan kekuatan kita sesungguhnya ?. Salah satu cara menemukan Potensi Diri kita ialah dengan menggunakan Tes (ST-30), yaitu :
Strength Typology
Merupakan gambaran kompetensi dan minat terhadap peran.
Memiliki sekitar 30 tipologi manusia yang terkait dengan kekuatan yang produktif.
Sebagai personal brand atau self-awareness bagi seseorang.
Tahapan menuju Bunda Produktif kali ini para Ibu diberi tantangan untuk mengkonfirmasi dan segera mencocok-kan hasil apa saja yang sudah di temukan dengan pengalaman yang sudah ditulis selama mengerjakan NHW#1 – NHW#6 juga untuk mengetahui tipe kekuatan diri (strenght typology) dengan menggunakan tools yang sudah dibuat oleh Abah Rama di Talents Mapping. “Semua ini ditujukan agar kita bisa masuk di ranah produktif dengan BAHAGIA”
Demikian hasil dari kekuatan diri (strenght typology) versi saya http://bit.ly/TemuBakat-DedeRahmadhany - (ST30 - Strenght Typology - Data terlampir).
Setelah melakukan tools yang sudah dibuat oleh Abah Rama di Talents Mapping kali ini, maka didapatlah hasil dan kesimpulan yang merujuk kepada kekuatan diri (strenght typology) saya pribadi. Yang mana, saya sudah berusaha menjawab dan memilih dengan jujur diantara 5-7 hal yang paling cocok dan paling sesuai dalam menggambarkan diri saya serta memilih yang paling tidak cocok dan paling tidak sesuai dalam menggambarkan diri saya. 
Dalam mengamati hasil yang didapat, ada beberapa hal yang saya rasa memang cocok dan pas serta sesuai dengan kekuatan diri saya, yaitu antara lain:
1. Pribadi yang teratur, 
2. Rapih, 
3. Suka melayani dan segala sesuatunya harus direncanakan
4. Kurang yakin akan sesuatu yang sifatnya intuitif,
5. Senang mempelajari latar belakang, senang olah pikir, menyendiri, analitis, dan senang berkomunikasi,
6. Senang mengkomunikasikan Ideanya,
7. Suka mengumpulkan berbagai informasi atau teratur,
8. Senang memotivasi dengan berbagai cara.
Sumber:

0 comments:

Post a Comment