Thursday, July 13, 2017

Tahapan Menuju Bunda Produktif

NICE HOMEWORK #7 - TAHAPAN MENUJU BUNDA PRODUKTIF
Institut Ibu Profesional Matrikulasi Batch #4 Luar Negeri
oleh: Dede Rahmadhany

Finally.. saya mengerjakan NHW#7 lebih cepat dari biasanya. Dengan alasan apabila mengerjakan di waktu-waktu mendekati Deadline dihari Minggu besok, saya pastikan tidak akan cukup waktu, dikarenakan weekend besok saya kedapatan menjadi tuan rumah Open House Idul Fitri dirumah kami. Dan lagi ketika membaca tugas yang harus dikerjakan di NHW#7 ini tidak sesulit dari NHW–NHW sebelumnya, maka saya putuskan akan menuntaskan NHW#7 ini lebih cepat dari biasanya! Bismilah!
Tahapan menuju Bunda Produktif kali ini para Ibu diberi tantangan untuk mengkonfirmasi dan segera mencocok-kan hasil apa saja yang sudah di temukan dengan pengalaman yang sudah ditulis selama mengerjakan NHW#1 – NHW#6 juga untuk mengetahui tipe kekuatan diri (strenght typology) dengan menggunakan tools yang sudah dibuat oleh Abah Rama di Talents Mapping. “Semua ini ditujukan agar kita bisa masuk di ranah produktif dengan BAHAGIA”
Demikian hasil dari kekuatan diri http://bit.ly/TemuBakat-DedeRahmadhany (strenght typology) versi saya  (ST30 - Strenght Typology - Attachment terlampir).
Setelah melakukan tools yang sudah dibuat oleh Abah Rama di Talents Mapping kali ini, maka didapatlah hasil dan kesimpulan yang merujuk kepada kekuatan diri (strenght typology) saya pribadi. Yang mana, saya sudah berusaha menjawab dan memilih dengan jujur diantara 5-7 hal yang paling cocok dan paling sesuai dalam menggambarkan diri saya serta memilih yang paling tidak cocok dan paling tidak sesuai dalam menggambarkan diri saya. 
Dalam mengamati hasil yang didapat, ada beberapa hal yang saya rasa memang cocok dan pas serta sesuai dengan kekuatan diri saya, yaitu antara lain:
1. Pribadi yang teratur, 
2. Rapih, 
3. Suka melayani dan segala sesuatunya harus direncanakan,
4. Kurang yakin akan sesuatu yang sifatnya intuitif,
5. Senang mempelajari latar belakang, senang olah pikir, menyendiri, analitis, dan
senang berkomunikasi,
6. Senang mengkomunikasikan Ide-nya,
7. Suka mengumpulkan berbagai informasi atau teratur,
8. Senang memotivasi dengan berbagai cara.
Dan satu-satunya hal yang saya rasa perlu dikonfirmasikan karena tidak cocok dengan diri saya adalah “suka dengan angka dan data”. Saya rasa ini adalah bagian yang bukan diri saya banget. Bahwa kekuatan diri saya dalam hal ini tidak pas walau pada kenyataan-nya ketika saya masih bekerja memang saya melakukan salah satu pekerjaan yang berhubungan erat dengan angka dan data hehe.. namun saya menolak untuk mengakui bahwa bagian ini menjadi salah satu kekuatan diri saya.

Selanjutnya saya akan membuat Kuadran dalam menjalankan aktivitas saya sehari-hari dengan mengacu kepada: 
Aktivitas yang anda SUKA dan anda BISA
Aktivitas yang anda SUKA tetapi andaTIDAK BISA
Aktivitas yang anda TIDAK SUKA tetapi anda BISA
Aktivitas yang anda TIDAK SUKA dan anda TIDAK BISA
Private Doc.
Attachment:
Private Doc.
Private Doc.

Private Doc

Private Doc.
Tulisan ini juga dapat dibaca dalam bentuk PDF File pada link berikut: http://bit.ly/NHW7-TahapanMenujuBundaProduktif


0 comments:

Post a Comment