Friday, March 30, 2018

"Belajar Matematika dengan gambar berwarna"

Matematika bukan hanya soal angka dan hitungan namun ada juga hubungannya dengan kelogisan berpikir dan pemecahan masalah.
💕 Matematika tersebar di sekitar kita, seperti saat hebohnya bersama anak-anak mencari sesuatu yang berbentuk bulat di dalam rumah, semua berlarian, melihat sekeliling dan berebutan menyebutkan benda yang ditemukannya.
Saya suka, saya suka! setiap materi yang masuk tiap level selalu cocok sama keadaan yang sekarang. Game level kali ini tentang "Menstimulasi Matematika Logis pada anak..". Keren kan judulnyaaa. 2 minggu lagi Agatha akan melakukan exam atau ujian masuk primary. Dan sejak tahun lalu saya sudah mempersiapkan memberikan Agatha worksheet-worksheet simple yang salah satunya adalah pelajaran matematika. Salah satu cara nya dengan memprint kan materi-materi yang berhubungan dengan sekitar, misalnya makanan, alat transportasi, jenis-jenis hewan yang bisa di jadikan pengganti angka dalam worksheet matematikanya. Tujuan dari gambar2 berwarna ini adalah untuk lebih membuat menarik anak secara visual. Dan selanjutnya memotivasi mereka untuk mulai belajar menghitung deretan gambar-gambar yang menarik tersebut.

#HariKe-1
#GameLevel6
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#ILoveMath
#MathAroundUs

0 comments:

Post a Comment