Tuesday, March 06, 2018

"Watery World"

Permintaan Agatha malam ini di Bab "Watery World" adalah: Ma.. bacanya pake bahasa Indonesia ajah ya.. (mungkin dia paham kadang bahasa Inggris Emaknya abal-abal hahahaha..).
Baiklah beginilah kira-kira isi buku yang saya bacakan kepada Agatha malam ini.
Watery World menceritakan bahwa sepertiga Bumi ini di isi air yaitu Samudra dan Lautan. Dimana apabila lautan bertemu dengan daratan maka ini disebut pantai, Lautan juga terdapat berbagai jutaan makhluk hidup yang menarik. Ada burung laut yang berkumpul ditebing, Kura-kura tinggal didalam laut, namun Kura-kura datang ke pesisir pantai untuk bertelur didalam pasir, ada singa laut yang hidup didarat namun berburu makannya dilaut. Dipantai kita bisa melihat lumba-lumba yang meloncat ke permukaan air untuk menghirup udara. Kalau di Bali kita bisa ke Lovina untuk melihat Lumba-lumba muncul ke permukaan air Agatha..
Didalam laut pun kita bisa bertemu dengan ubur-ubur, ubur-ubur adalah hewan yang tidak memiliki tulang, lalu ada ikan terbang yang menggoyangkan ekor mereka dengan sangat cepat untuk berenang, lalu melompat dan membuka sayap mereka untuk meluncur diatas air. Di laut juga ditemukan hiu karang bersirip putih, hiu adalah pemburu yang kejam dan ditakuti. Tetapi kebanyakan hiu takut kepada manusia. Didalam laut juga kita bisa bertemu dengan terumbu karang, terumbu karang terlihat seperti tanaman namun sebenarnya terumbu karang adalah hewan laut yang kecil. Beberapa ikan berenang dalam kelompok besar yang biasa disebut gerombolan.. Burung laut menyelam kedalam air untuk menangkap ikan... Lebih kebawah lagi, laut terasa lebih gelap dan dingin. Beberapa makhluk laut sangat-sangat besar. Ada seekor paus bungkuk yang lebih panjang dari sebuah bus. Selain paus, ditemukan juga cumi-cumi raksasa yang sangat besar. Mata mereka sebesar piring makan. hahaha.. serem amat yak... Ada pula ikan viper yang mempunyai gigi yang panjang dan setajam pisau cukur.. (kebayang ga tuh... 😆)
Sangat berbahaya untuk menyelam kelaut bagian dalam sehingga orang-orang menggunakan kapal selam untuk menjelajahinya. Di laut, kita dapat mengamati bahwa ada kesamaan antara manusia dan burung yaitu. manusia dan burung sama-sama mencari makan di laut. hehe...
Setelah saya selesai membacakan buku dengan versi bahasa Indonesia, Agatha minta kepada Bapak Suami untuk membacakan versi bahasa Inggrisnya. Wah seneng banget tuh Agatha, paket komplit tim nya malam ini, ceritanya dapet double, bilingual hahaha... Sampai jumpa di buku berikutnya...

#HariKe-6
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

0 comments:

Post a Comment