Saturday, January 06, 2018

"3 Buku Pilihan Agatha"

Sabtu pagi sampai sore ini kami habiskan hanya dirumah saja, saya mengerjakan beberapa project  divisi online, sedangkan Bapak Suami ber"quality time" bersama Agatha. Sepanjang dia bermain saya sudah sounding bahwa hari ini saya akan mengajak Agatha mengambil tantangan yang berhubungan dengan kecerdasan intelektualnya.. Saya akan meminta Agatha membacakan buku, yang mana biasanya si Bapak suami lakukan rutinitas ini ketika Agatha hendak beranjak tidur. Tapi kali ini saya coba memberikan tantangan ini kepadanya. Yang biasanya Agatha menjadi pendengar, kali ini Agatha lah yang akan berperan menjadi "storyteller" nya. Namun sebelumnya saya menyuruh dia menuliskan buku apa saja yang mau dia bacakan kepada saya sebelum kami pergi tidur. Kegiatan menulis ini juga merupakan bagian tantangan dari saya, saya membantu Agatha mendiktekan kalimatnya, dan Agatha menuliskan di white board nya. Ada 3 buku yang ingin dia bacakan kepada saya.
"Agatha Reading Project"
1. Plane Book
2. Black White Book
3. Lego Book
Diantara ketiga buku itu dua diantaranya memang kami miliki, namun buku ketiga "Lego Book" tidak ada dalam daftar buku Agatha dirumah. Ini menandakan si bocah ngarang sendiri hehehehe.. Baiklah, anggap sajah ini bagian dari mengasah kreativitas dan imajinasinya. Tantangan nya jadi nambah, dia harus mengarang cerita "Lego Book" itu kepada saya, atau kami bersama-sama akan pergi ke Library untuk mencari buku tersebut. Ya ya ya.. idenya bagus juga, akhirnya kami ke Library lagi. Rutinitas yang belum kami lakukan lagi di tahun 2018 ini 😊😊😊
Semoga tantangan ini berjalan sesuai dengan rencana ya tha. Ciayoo nak!!

#Tantangan_Hari_Ke-3
#KelasBunsayIIP3
#Game_Level_3
#Kami_Bisa
#MyFamilyMyTeam
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP

2 comments: