Monday, January 15, 2018

"Being Nice with People"

Pagi hari ketika bersiap berangkat sekolah, saya mengajak Agatha berdiskusi ringan sepanjang perjalanan dari rumah menuju Bus Stop. "Agatha, anak baik itu anak yang seperti apa sih? tanyaku". Dia lalu menjawab: "good boy itu kalau tidak makan di bus, nurut sama Mama & Papa, harus Queued bila masuk Bus dan MRT, rajin solat, rajin tilawah, bobo siang, tidak suka marah-marah, nice with people" jawabnya.. Masha Allah ngerekam juga nih anak dalam hati saya.. karena selama ini kalau dinasehatin kaya ga denger gt dan cuek bin lempeng. xoxoxo.. Saya tertarik dengan kata-kata terakhir yang Agatha sebutkan, yaitu Nice with people.. Lalu saya tanya sekaligus ngetes lagi (hahaha..) "emang gimana nak kalau nice sama orang-orang itu?. "ya gitu say assalamualaikum, salim, ajak adek play.. say hai sama teman.. apalagi ya ma, aku lupa tuh katanya hahaha... 

Ahh mama senang banget klau Agatha baik sama orang-orang, sopan, nice, be good boy.. Dalam hati saya, baik mulai hari ini, saya akan mengamati sikap "being nice with people" nya versi Agatha. Dan  saya tidak menyuruh-nyuruh dia melakukan sesuatu, hanya saya akan mengamati dan melihat dia melalukan-nya secara spontan maksud dibalik kata "nice" yang dia ungkapkan kepada saya tadi. Hal penting pagi ini yang Agatha ingatkan kepada saya bahwa  menjadi orang baik itu salah satunya bersikap baik kepada orang lain juga. Saya berusaha mengabadikan moment-moment dimana saya melihat Agatha bersikap baik kepada orang-orang sekitarnya tanpa harus saya suruh dan ingatkan. Namun sebenarnya tanpa saya sadari bahwa perilaku bersikap baik kepada orang lain itu sebenarnya sudah seringkali dia tunjuk-kan tapi malah saya menganggap itu sebuah hal biasa. Terimakasih Agatha sudah mengingatkan Mama.. Project kebaikan ini akan terus kita lanjutkan ya.. in shaa Allah hal ini akan membuat kamu semakin peka dengan sekitar, tidak hanya kepada sesama tapi kepada makhluk hidup lainnya. Dan menjadikan project ini sebagai kebiasaan yang akan mengakar dalam kehidupanmu sehari-hari.

#Tantangan_Hari_Ke-12
#KelasBunsayIIP3
#Game_Level_3
#Kami_Bisa
#MyFamilyMyTeam
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP

0 comments:

Post a Comment