Thursday, January 18, 2018

"Tidak malu untuk bilang Maaf"

Pagi yang mendebarkan.. Sebelum berangkat ngaji, Agatha minta minum susu, dia ambil sendiri di Kulkas. Gak lama setelah minum susu Agatha muntah... Saya tawarkan untuk ga pergi ngaji dulu tapi dia ngotot tetep pengen pergi. Baru sampai bus stop eeehh muntah lagi, tapi lagi-lagi ngotot tetep mau kesekolah sambil nangis.. "i want go to school ma.." aku ga sakit.. aku cuma muntah.. Lhaaa!! bingung kan....??? Oke saya turuti aja maunya apa.. perjalanan dilanjutkan.. sampai ke Interchange saya turun dan mencari tempat duduk dan menyuruh dia makan bekal nya dulu.. perutnya harus di isi lagi agar tidak kosong banget. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan dengan menggunakan MRT. Eladalahhh... di MRT dia muntah lagi, kali ini sangat banyak. sampai baju, celana, sepatu, tas semua kena muntahannya, dan tentunya bajunya sendiri. Duhhh! Saya cuma bisa istiqfar dalam hati, antara kasihan, sedih, saya juga jadi pengen nangis, bingung.. campur aduk deh.. Dan seorang Ibu dengan bayinya berbaik hati membagikan tissue basah untuk mengelap muntahan yang berhamburan dibaju saya. Pertama saya mengelap baju saya. lalu celana, kemudian tas, kemudian mengelap baju Agatha. Memang tidak maksimal tapi sedikitnya mengurangi pemandangan yang ga enak. Semua mata menatap kami, ntahlah apa yang ada dipikiran mereka. Mungkin Agatha mengerti ketika orang menatap ke arahnya dia merasa bersalah, lalu dengan spontan bilang "im so sorry... i'm so sorry aunty.. Pada saat itu saya merasa lega sekaligus terharu. Apa yang selalu saya tanamkan kepadanya selama ini adalah salah satunya berani mengatakan "Maaf" jika kita merasa salah. Walaupun Agatha muntah bukan karena kehendaknya sendiri, tapi karena dia memang sedang tidak enak badan. Tapi saya tau anak ini cukup tau diri dan merasa tidak nyaman karena tidak sengaja muntah di area public. It's okay nak.. kamu ga salah, kamu juga sudah bersikap sangat baik.. Don't worry dengan tatapan orang-orang kepada kita, tenang ada Mama nak...

#Tantangan_Hari_Ke-14
#KelasBunsayIIP3
#Game_Level_3
#Kami_Bisa
#MyFamilyMyTeam
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP

0 comments:

Post a Comment