Saturday, January 27, 2018

Aliran Rasa Level 3: "Meningkatkan Kecerdasan Anak Demi Kebahagiaan Hidup"

Aliran Rasa Level 3: "Meningkatkan Kecerdasan Anak Demi Kebahagiaan Hidup"
Bunda Sayang #3 Kelas Internasional

Dalam menjalankan Family Project kali ini, saya menekankan agar semua aspek kecerdasan melalui berbagai tantangan dapat Agatha lalui. Meskipun pada akhirnya kami hanya menjalankan 4 project dalam 15 hari tantangan pada materi level 3 ini. 
Project pertama adalah saya tekankan pada tantangan spiritual dengan tema:"Memakmurkan masjid sebagai bentuk cinta kepada Allah".
Lalu Project Kedua adalah Project Storyteller yang mana pada tantangan ini, Agatha harus membacakan saya satu buah buku yang sudah dia pilihkan sebelum tidur. Tantangan ini lebih mengacu kepada kecerdasan Intelektualnya.
Dilanjutkan Project Ketiga adalah Project yang Agatha pilihkan sendiri yaitu membuat cerita bergambar. Dia menggambar apa yang dia sukai, lalu menceritakan kepada saya isi dari gambar tersebut. Tantangan ini juga dapat mengembangkan kecakapan ide dan imajinasinya.
Project ke empat menjadi penutup project kami dalam tantangan 15 hari ini. Project terakhir kami beri tema "project kebaikan kepada sesama". Harapan saya di tantangan kali ini adalah adanya interaksi Agatha tidak hanya di dalam lingkungan rumah saja, namun interaksi Agatha terhadap sekitar dan sesama. So far semua project berjalan lancar dan meyenangkan. Satu kunci nya adalah semua yang dilakukan harus dengan perasaan bahagia, tidak terpaksa. Beruntungnya project yang kami lakukan ini adalah murni pilihan sederhana dari Agatha sendiri. Jadi dia melakukannya dengan senang hati. Terimakasih saya kepada ananda, Agatha Abhiyoga Ardhanarisvara, partner kecil disetiap project kehidupan saya. Semoga saya dan Agatha bisa terus bersinergi melanjutkan tantangan berikutnya di project-project yang akan datang. In shaa Allah.

#AliranRasa
#GameLevel3
#Tantangan10Hari
#Meningkatkan Kecerdasan AnakDemiKebahagiaanHidup
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunSayIIP

0 comments:

Post a Comment