Thursday, February 22, 2018

Aliran Rasa Level 4: "Memahami Gaya Belajar Anak, Mendampingi Dengan Benar"

Aliran Rasa Level 4:  "Memahami Gaya Belajar Anak, Mendampingi Dengan Benar"
Bunda Sayang #3 Kelas Internasional

Kurang dari sebulan, tepatnya 20 hari sejak materi diterima hingga Tantangan 10 hari selesai ditambah 5 hari melakukan pengamatan Gaya belajar ala Agatha. Beruntung sekali saya menerima materi ini, sangat-sangat berguna sekali bagi saya, yang selama ini membimbing Agatha dengan cara saya.. Iya dengan cara saya.. Yang mana selalu berakhir konflik karena Agatha selalu tidak mau mengikuti cara saya belajar. Saya yang terbiasa belajar dalam kesunyian, tempat tenang, tidak menyukai berisik, sangat berbeda sekali dengan Agatha yang selalu tidak terganggu belajar dalam keadaan rusuh maupun bising. Namun dengan materi ini akhirnya saya mulai mengamati, dan memahami bagaimana cara Agatha belajar, modalitas apa yang dia pakai sehingga mampu menyerap dan menerima input dari setiap materi yang dia terima. Pada akhirnya dalam melakukan pengamatan dan memberikan stimulus untuk ketiga gaya belajar ini, saya menyimpulkan bahwa gaya belajar Agatha dipengaruhi oleh Gaya belajar Auditory dan Visual. Ini adalah hasil dari 15 hari melakukan pengamatan dalam gaya belajarnya. Selanjutnya in shaa Allah ini akan semakin mempermudah saya dalam memahami Agatha, mengajari, membimbing dan belajar bersamanya dengan gaya belajar yang dia sukai. Bismillah

#AliranRasa
#GameLevel4
#Tantangan10Hari
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

0 comments:

Post a Comment