Sunday, February 04, 2018

"Menstimulus gaya belajar Auditori Agatha"

http://www.inspireignite.co.uk/blog/auditory-learning-3/?mobile=no
Jika saya masih berkutat pada poin menemukan gaya belajar Agatha, maka saya rasa harus mulai memberikan stimulus yang sesuai dengan ciri-ciri dari modalitas gaya belajar tersebut. Hari ini saya mulai mengurutkan dari kecenderungan tertinggi dari gaya belajar Agatha. Dimulai dari Gaya belajar Auditori. Seorang anak auditori lebih mengandalkan pendengaran nya dalam belajar. Sehingga ada beberapa hal yang mesti saya catat dan lakukan dalam usaha menstimulus Agatha.
1. Memperdengarkan materi dalam bentuk lagu atau musik
2. Mendownload materi dalam bentuk musik dan lagu kedalam format MP3 atau video suara
3. Membacakan Materi dalam bentuk cerita dengan menekankan intonasi dalam mengungkapkan cerita
4. Melalukan review secara verbal terhadap usaha-usaha belajar yang sudah dilakukan Agatha.
Saya rasa cukup 4 poin dulu untuk mentrial kembali gaya belajar auditori Agatha, trial ini juga dilakukan untuk semakin memastikan berapa persen tingkat kesamaan modalitas auditori ini menjadi ciri khas Agatha. Perjuangan belum berakhir eh tidak akan pernah berakhir kalau untuk anak mah ya ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„Semangadddd!!

#HariKe-4
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

2 comments: