Monday, February 05, 2018

"Mereview Hapalan Surah Pendek Agatha"

Dalam perjuangan melakukan stimulus terhadap gaya belajar auditori Agatha, poin pertama yang bisa saya lakukan dalah mereview kembali apa yang sudah dia dengarkan baik disekolah maupun dirumah. Setiap hari dirumah saya perdengarkan dengan murotal anak sejak bangun pagi, start pukul 8 sampai pukul 9 pagi. Lalu setelah solat magrib sampai pukul 10 malam. Dan sejak semalam saya mulai mereview kembali bacaan surah pendeknya dengan beberapa catatan yang memang sudah saya buat sebelum tantangan 10 hari gaya belajar ini menjadi materi dikelas bunda sayang. Meskipun masih ada beberapa yg terlupa namun Agatha sudah berusaha mengingat apa yang sudah dia dengar. Saya memberikan timebond 1 bulan  (dan ini sudah berjalan  3 minggu) dan akan melakukan review surah setiap malam dalam jangka waktu 5 x dalam 1 Minggu untuk 5 surah pilihan Agatha. Saat ini surah Favorite yang dia pilih adalah.
1. Al Ikhlas
2. Al Falaq
3. An Naas
4. Al Kautsar
5. At Tiin
Semoga Allah mudahkan dalam perjalanan menghapal ini serta dalam upaya memastikan gaya belajar yang paling pas bagi Agatha. Bismillah..

#HariKe-5
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

2 comments:

  1. Amiin.
    Btw mba, murotalnya disetel pakai apakah? #kepo

    ReplyDelete
  2. Mba Maaf baru jawab, saya setel dari MPEG dari komputer, yg sebelumnya saya donlot dari youtube

    ReplyDelete