Saturday, February 03, 2018

"Ketika Mama mulai meragukan kemampuan Auditori Agatha"


Si Anak tiga gaya belajar ini hari ini masih batuk, ini hari ke-3 batuk pilek, cuaca yang sedang tidak menentu ini semakin membuat dia sedikit terganggu, yang pertama tentu masalah alerginya, kedua menular lah flu dari si Mamak.. Ya gimana ga menular tiap hari hampir 24 jam main sama Mamaknya hehe (maap ya tha..). Namun dalam 3 hari ini saya tetap memberikan Agatha worksheet selama dia tidak pergi ke sekolah mengaji.. Dalam 1 hari dia mengerjakan 1 worksheet atas permintaan nya sendiri dan malam hari mengulang Tilawah. Salah satu worksheet yang membuat dia kesulitan adalah worksheet bahasa melayu. Jangan kan dia saya juga masih bingung hehehe.. Tapi apa daya bahasa melayu menjadi salah satu bahasa wajib di sekolah-sekolah Singapura. Padahal worksheet bahasa melayu ini sudah 2 x saya ulang, namun agatha masih kesulitan mengingat apa yang sudah pernah saya ucapkan. Kadang saya sedikit bingung, seharusnya salah satu kelebihan anak Auditory adalah menangkap sesuatu dengan kemampuan mendengar nya.
https://rockingmama.id/post/auditori-visual-atau-kinestetik-ini-dia-cara-mudah-kenali-gaya-belajar-anak
Dan saya sepenuhnya setuju dengan tulisan di atas. Kalimat diatas sesuai dengan laporan dari Teacher nya di sekolah mengaji, bahwa Agatha sering tidak memperhatikan ketika Teacher menerangkan sesuatu. Namun ketika Teacher bertanya, Agatha mampu menjawab dengan baik. Memang untuk beberapa hal Agatha mampu menghapal beberapa surah pendek, lagu dan doa-doa hanya dengan mendengar beberapa kali. Tapi kalau melihat bagaimana dia cukup kesusahan menghapal beberapa istilah dalam bahasa melayu ini, saya cukup bingung kenapa ya? Apa ada yang salah dari cara saya mengajarinya, atau Agatha lebih menikmati belajar menghapal dalam bentuk musik dan lagu. Lagi-lagi kalimat diatas juga tepat sekali. Dengan lagu Agatha lebih mudah menghapal.
https://rockingmama.id/post/auditori-visual-atau-kinestetik-ini-dia-cara-mudah-kenali-gaya-belajar-anak
Tapi untuk kalimat lanjutannya dibawah ini, saya kurang sepakat, saya rasa Agatha cukup santai belajar meskipun ada suara bising disekitarnya. Hmmm.. ini PR lagi deh buat saya, Mama kudu melakukan pengamatan lebih dalam lagi. Saya mulai meragukan kemampuan Auditorinya. hahahaha.... Kita lanjutkan besok lagi.. 😃😃😃

#HariKe-2
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

2 comments:

  1. lanjutkan semangatnya mba,, mungkin belum menemukan "celah" belajar bahasa melayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. in shaa Allah, terimakasih semangatnya tante Asti..

      Delete