Saturday, February 10, 2018

"Auditori ala Agatha, It Works!"

Masih melanjutkan mereview bahasa Melayu dengan gaya Auditorinya.
Kalau ada yang nanya, "kok wikend ajah masih belajar"??
Memang ini sudah kesepakatan, karena dalam waktu kurang dari 2 bulan lagi Agatha akan menghadapi Ujian masuk Primary School, saya membuat jadwal untuk weekdays Agatha mengulang 2 mata pelajaran setiap pulang mengaji pukul 4 sore, dan mengulang kembali setelah solat Isya. Dan untuk Weekend, Agatha bebas memilih waktu belajar dan ini hanya di hari Sabtu saja. Metode belajar kami, dengan cara saya memberikan 1 worksheet mata pelajaran yang terdiri dari beberapa halaman. Namun Agatha bebas memilih halaman berapa dulu yang ingin dia pelajari dan review. Tentunya saya tetap melihat mood Agatha. Dan akan bertanya dulu "apakah Agatha siap belajar bersama Mama" Bila dia jawab ok, maka kami bisa belajar bersama-sama. Dan menghabiskan paling lama 30 menit untuk mereview satu mata pelajaran. Sambil mengobrol dan bercanda tentunya hehehe.. Dan tidak jarang pula hanya 15 menit sudah selesai. Agatha tipe anak yang tidak bisa di push berkonsentrasi dalam waktu lama. Oleh sebab itu saya selalu mengikuti timer yang Agatha berikan. Bila dia mengatakan stop dan cukup. Maka sesi review kami selesai. Bagi saya tidak masalah sedikit dan pelan-pelan, asal paham dan menikmati tiap pelajaran yang diterima.

Mengenai mengulang bahasa melayu dengan gaya belajar auditori malam ini, Alhamdulillah ternyata ini memang sangat bekerja. Meskipun ada satu atau dua yang masih kelupaan, Agatha sudah berusaha sebaik mungkin. Hal seperti ini membuat saya pun optimis dan semakin tahu bagaimana mentreatment, menstimulus serta membantu modalitas belajar Auditorinya. Semoga ini juga berlaku untuk bidang pelajaran dan hapalan lainnya. Good Job Sayangku..

#HariKe-10
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

2 comments: