Saturday, February 03, 2018

"Gaya Belajar Anak dipengaruhi oleh orang tua nya, is that true?"

http://taxform.me/learning-style-auditory-phonics101-39-s-blog.html
Bila ada yang mengatakan gaya belajar anak dipengaruhi oleh kedua orang tuanya, hal itu menurut saya bisa saja terjadi, namun yang lebih saya percayai bagaimana kedua orang tua memberi stimulus bagi si anak sehingga stimulus tersebut mempengaruhi gaya belajar si anak. Sebagai contoh, saya dan suami mempunyai gaya belajar yang berbeda. Seperti yang saya jelaskan di tantangan hari pertama, bahwa gaya belajar saya adalah gaya belajar kuno, butuh suasana tenang agar bisa berkonsentrasi penuh untuk melakukan sesuatu. Sedangkan suami bisa belajar sambil mendengarkan lagu. Dan bagi dia lagu menjadi teman nya dalam belajar selama masa sekolah dulu. Jika gaya belajar anak dipengaruhi oleh kedua orang tuanya, maka ini tidak berlaku bagi Agatha. Gaya belajar Auditori, Visual dan Kinestetik masih membayangi modalitas nya dalam belajar, sehingga saya masih terus melakukan pengamatan dan memberikan stimulus yang sesuai dari ketiga gaya belajar tadi untuk Agatha. 

#HariKe-3
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

2 comments:

  1. kalau tidak salah, ada pendapat yang menyatakan bahwa ada sifat genetik (dari ibu) yang terbawa ke anak.. tapi yang belum jelas adalah: apakah sifat tersebut dominan? cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, bisa jadi ya... tp aku kok merasa ga kaya Agatha dalam gaya belajarnya hahaha..

      Delete