Tuesday, February 13, 2018

"Ketika Agatha mempertahankan pendapatnya"

Dihari ke-13 ini kami mulai lagi mengajari agatha tandem, saya dan suami bahu membahu, sambil tertawa dan bercanda agar belajar semakin menyenangkan. Ternyata nemenin belajar bareng kaya gini malah Agatha lebih happy dan dapet nya "banyak". Malam ini saya ga bahas gaya belajar Agatha. Tapi satu hal yang jarang saya ceritakan bila membersemai Agatha belajar. Agatha ini suka saklek sama pendapatnya sendiri. Jadi tadi saya kasih worksheet Bahasa Inggris yang memang saya print dari pinterest. Pada workesheet ini mengharuskan Agatha mengisi huruf yang kosong agar dapat menjadi sebuah kosakata. Kunci mengisi huruf ini sebetulnya tidak terlalu sulit karena Agatha bisa melihat gambar dan mengisi kolom yang kosong yang sesuai dengan gambar tersebut. Jadi ada gambar. dog tapi clue nya _ _ T. Agatha debat, "ini not CAT ma.. this is DOG". 15 menit cuma debat masalah gambar yang menurut dia DOG bukan CAT. Aku kudu piye?? akhirnya dia tetep keukeuh nulis DOG dibawah tulisan CAT. Ini bisa jadi "masalah" kalau orang ga mau memaklumi, untungnya belajar sama emak ama bapaknya. Ah baelah nak, ambil positifnya kalau ini akan jadi modal kamu berani mengatakan yang benar sesuai dengan kenyataannya hehehe..

#HariKe-13
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak 
#KuliahBunSayIIP

2 comments:

  1. mba, pinterest nya carinya pakai kata kunci apa siih? kok diriku belum pernah tau worksheet yg bentuknya seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Asti coba buka pinterest dengan keyword "complete each word" atau buka turtlediary.com

      Delete