Monday, October 29, 2018

"Ladytimer"

Level terakhir kelas Bunda Sayang ini mengangkat tema "keluarga multimedia". Syukur alhamdulillah sampai juga di materi terakhir. Dan yang bisa saya katakan adalah bahwa semua tema yang dihadirkan di kelas bunda sayang ini sangat-sangat berbobot. Saya tidak hanya merasakan tantangannya, namun semua materi membuka hati dan pikiran saya akan begitu banyak ilmu baru yang sarat manfaat. Semuanya punya tantangan masing-masing dalam mempraktekkan-nya.
Di level ini kami ditantang untuk mereview aplikasi apa saja yang kami gunakan dalam keseharian dan dalam penggunaan-nya dimanfaatkan oleh kami para Ibu untuk memudahkan dan membantu kami dalam:
🌼 Mendidik/ memantau perkembangan anak
🌼 Manajemen diri/ anak/ keluarga
🌼 Meningkatkan produktivitas
🌼 Menambah amalan ibu agar bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang
🌼 Memantau ovulasi bagi perempuan
🌼 Mengatur aktivitas anak
Ladytimer
Pada hari pertama ini saya ingin membagikan sebuah aplikasi yang sudah saya pakai di 3 tahun terakhir ini semenjak saya merasa bahwa siklus menstruasi saya selalu bermasalah yaitu Ladytimer
Aplikasi ini sangat membantu saya dalam melacak dan memprediksi siklus menstruasi, mengecek masa ovulasi dan berfungsi sebagai kalkulator di siklus menstruasi saya serta mampu membantu para perempuan yang ingin merencanakan kehamilan atau menghindari kehamilan. Sejauh ini Ladytimer sangat membantu sekali. Apalagi seperti saya yang tidak menggunakan alat kontrasepsi sejak anak pertama lahir. Sehingga saya sangat terbantu dengan Ladytimer ini.
Ladytimer ini juga memberikan informasi tentang period menstruasi, kapan masa subur saya (fertile) juga kapan masa ovulasi saya setelah period berakhir. Ladytimer juga menyimpan period history selama 8 bulan terakhir. Ladytimer juga memiliki kalender kesuburan dengan grafik suhu tubuh kita.
Pilihan kalender Ovulasi juga dapat mengecek PMS, suasana hati, berat badan, suhu, pemakaian kontrasepsi (bila menggunakan), ketika memulai kehamilan, mengingatkan waktu tidur dan mengecek tekanan darah. Ladytimer  juga membantu merencanakan bayi dengan perkiraan anak laki-laki atau anak perempuan
Aplikasi ini di dukung oleh berbagai: Arab, China, Ceko, Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, Yunani, Hindi, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Rusia, Spanyol

#HariKe-1
#GameLevel12
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#KeluargaMultimedia

0 comments:

Post a Comment