Thursday, May 31, 2018

"Makan bersama lebih baik daripada makan sendiri"

Sebenarnya hari ini saya gak kepengen kemana-mana, karena rasanya pegel-pegel tiap hari pergi mulu momong bocah. Semalam saya bilang "besok kita berbuka dirumah ajah ya tha..". Tapi kenyataan-nya kami berdua tetep mengembara ke Masjid lagi hehe. Sore ini ke As-Syafaah masjid favorit saya dan Agatha, masjid yang luas space-nya dan ramah anak. Tapi meskipun masjid ini cukup ramah anak namun saya tetap mengingatkan rule yang sudah kami sepakati bersama yaitu "masjid adalah tempat sholat dan beribadah, masjid bukan playground". Jadi meskipun banyak anak-anak saya tidak biasakan Agatha bermain sebelum kewajibannya sholat magrib-tarawih selesai dilaksanakan.
Setiap hari Agatha selalu membawa makanan kecil ke masjid, ntah itu kacang, coklat, roti, cococrunch, kerupuk, dan makanan lainnya. Makanan itu dimakan setelah selesai berbuka dan setelah selesai sholat Magrhib. Sambil bersantai menunggu sholat Isya dan tarawih Agatha nyemil. Seperti hari ini anak-anak yang melihat Agatha nyemil cococrunch satu persatu mendekat, lalu Agatha dengan senang hati membagikan satu persatu walaupun di jatah, satu anak dapet satu butir hahaha.. pelit banget sih nak (dalam hatiku) "tha kalau ngasih yang banyak donk, jangan satu butir" kataku..
Tapi alhamdulillah meskipun ngasihnya dikit-dikit tapi Agatho tetep membagikan cococrunch nya untuk dimakan bersama sampai habis. "Ya gpp ya tha, walaupun sedikit tetap belajar berbagi, makan bersama tentu lebih nikmat daripada makan sendiri. "The more we share, the more we have". In shaa Allah

#HariKe-15
#GameLevel7
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#BintangKeluarga
#SemuaAnakAdalahBintang

0 comments:

Post a Comment