Sunday, November 04, 2018

"Cookpad"

Saya rasa, Mamak-mamak di seluruh dunia, ga ada yang ga tau aplikasi yang satu ini. Cookpad!! Aplikasi andalan bangets kan.
Cookpad adalah aplikasi untuk berbagi resep dengan para anggota komunitas memasak. Aplikasi ini memungkinkan kita mengakses lebih dari puluhan ribu resep rumahan yang dibagikan oleh berbagai koki dari seluruh dunia. Tentunya kalau kita pengen masakan Indonesia ya kita bisa searching di cookpad berbahasa Indonesia. Dari menu utama di cookpad, kita dapat menggunakan pencarian untuk mencari resep yang ingin kita coba. Kita juga dapat menelusuri resep-resep terpopuler di komunitas ini, mulai dari makanan utama, cemilan, minuman, sampai kue-kue tradisional pun ada di sini.  Resep memasak ini juga disertai foto-foto bahan-bahan yang mudah didapatkan serta foto langkah demi langkah cara memasaknya. Kita juga dapat berbagi resep sendiri dengan cara yang sangat mudah. Cukup ambil foto hidangan yang sudah kita masak dan berikan nama. Kemudian, tambahkan detail resep yaitu bahan dan bagaimana cara membuat / cara menyajikannya. Kita juga bisa merecook resep masakan yang kita sukai dengan mengklik tombol recook dan mengupload foto masakan kita yang terinspirasi dari resep masakan orang lain.
Resep dari Akun Cookpad saya.

Cookpad adalah aplikasi memasak yang bagus. Kita tidak hanya akan menemukan resep-resep baru dalam aplikasi ini, tetapi dengan berbagi resep kita juga bisa menambah teman. Siapa tahu kita malah berteman dengan para koki-koki hebat yang resep-resepnya bisa kita contek. Saya rasa nyontek resep masakan yang sudah di upload di Cookpad ini ga dosa donk ya. hehehehe.... Buruan download ya, biar masak jadi lebih bergairah lagi #eaaa!

#HariKe-7
#GameLevel12
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#KeluargaMultimedia

0 comments:

Post a Comment