Friday, November 02, 2018

"Gothere.sg"


Aplikasi ini sangat membantu dan menyelamatkan saya di awal-awal pindah ke Singapura 8 tahun lalu. Tidak butuh waktu lama saya mampu menjelajahi Singapura sendiri tanpa di temani oleh suami. Aplikasi gothere.sg ini sangat lengkap menurut saya. Penggunaannya pun cukup mudah dimengerti. Aplikasi ini memberi kolom direksi yang mana kita bisa masuk-kan alamat yang dituju (lokasi kita berada dan lokasi yang di tuju). Lalu akan keluar pilihan penggunaan transportasi apa yang ingin kita gunakan. Bis, Kereta (MRT), Taxi atau menggunakan mobil pribadi. Disana akan tertera berapa menit estimasi waktu perjalanan kita pada setiap pilihan transportasinya. Dan berapa biaya yang kita keluarkan, untuk membayar biaya perjalanan yang akan dipotong dari ez link card (untuk bis dan MRT) kita atau akan dipotong secara cas bila menggunakan taxi (bisa menggunakan kartu debit dan kartu kredit juga), atau dipotong auto dari giro kita untuk kendaraan pribadi.
Seperti contoh pada bila kita pilih menggunakan transportasi bis, maka secara otomatis aplikasi ini akan memberitahu bis mana yang bisa kita gunakan dalam perjalanan yang kita tuju. Aplikasi ini juga menginformasikan apakah bis yang digunakan single deck atau double deck, berikut menginformasikan jumlah seat serta informasi bagi pengguna kursi roda. Gothere menginfokan juga berapa jarak dan menit perjalanan kita dari rumah menuju bus stop, berapa bus stop serta menginfokan nama-nama bus stop yang kita lewati selama perjalanan. Kita juga dapat memantau perjalanan kita dengan mengklik map, sehingga kita tahu, kita sudah berada di wilayah/daerah mana.
Hal ini sama halnya bila kita menggunakan MRT, Taxi dan juga kendaraan pribadi. So' jangan takut nyasar deh. Dijamin selamat hehehe..
Kalau kalian mau ke Singapura dan masih suka bingung karena takut salah naik kendaraan atau taxi, kalian bisa install aplikasi ini. In shaa Allah akurat lokasi dan jamnya.

HariKe-5
#GameLevel12
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#KeluargaMultimedia

0 comments:

Post a Comment