Tuesday, November 13, 2018

“Puffin”



Saya menginstall aplikasi “Puffin” ini ketika saya kebingungan membuka file yang menggunakan Adobe Flash dari iPhone saya. Sedangkan ntuk membuka flash pada PC/Laptop/Komputer tentu tidak bermasalah. Karena browse semacam google sudah mensupport flash. 
Saya mendapatkan link untuk ujian persiapan masuk madrasah bagi Agatha, yang soal-soalnya dalam bentuk flash. Karena saya sering mengajak Agatha mengerjakan soal-soal latihan ini di sepanjang perjalanan bus dan kereta, maka bila tidak menggunakan aplikasi Puffin ini maka soal-soal tersebut tidak akan bisa di buka, di baca apalagi di kerjakan. Kita hanya akan melihat tulisan Plug in yang berarti tidak mensupport flash player di mobile phone kita. Selain berguna untuk browsing di handphonePuffin juga bisa dipakai pada tab.
Contoh cara menggunakan Puffin dari handphone saya
Sebetulnya fungsi dan cara kerja Puffin ini sama seperti Google atau pun mesin pencarian lainnya. Kelebihannya, selain pencarian dan koneksinya yang bahkan lebih cepat dari google (menurut saya lhooo..), semua jenis adobe flash atau jenis file yang support Flash Player bisa dibuka melalui Puffin.
Tampilan soal dalam flash player.
Dan Ssstt.. kita juga bisa langsung main game online tanpa harus di install terlebih dahulu.
Video di atas ini saya coba buka melalui google dengan link yang sama pada handphone saya, hanya seperti yang sudah saya katakan, google sendiri sudah mensupport flash player, sehingga kita tidak perlu menginstall Puffin di PC. Tampilan pada video itu juga sama persis dengan tampilan yang ada di handphone saya, namun dengan layar yang lebih mini yang saya buka melalui aplikasi Puffin 
Kemampuan Puffin membuka halaman web berisi flash atau segala hal yang berkaitan dengan multimedia, sudah tidak diragukan lagi, udah gak salah pilih deh, install ajah si Puffin ini. In shaa Allah sangat membantu sekali.

#HariKe-16
#GameLevel12
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#KeluargaMultimedia

0 comments:

Post a Comment