Wednesday, November 07, 2018

"Learn Qur'an Tajwid"

Aplikasi Learn Qur'an Tajwid ini juga sudah lama sekali menempati aplikasi andalan saya. Aplikasi ini membantu saya dan Agatha belajar Tajwid. 
Sebetulnya sejak sekolah dasar saya juga di ajarkan tajwid oleh guru ngaji saya, namun sudah banyak yang lupa, ya begitu kalau gak sering di ulang dan di pelajari tajwid-tajwidnya jadi mudah lupa. Dan saya gak mau ini terulang kepada Agatha, jadi sembari mengajarkan dia ngaji Iqra, saya juga coba mengajarkan dia tajwid-tajwid dasar ini. Aplikasi ini otomatis memberikan arahan dengan langsung memunculkan tulisan arab yang sudah ada tajwidnya. Kita juga dapat mendengarkan suaranya.

Bagi Agatha sendiri, dia bisa mempelajari bunyi dari suara Fathah, Kasrah, Dhammah, bunyi suara yang hampir sama, Sukoon dan lainnya. Untuk dasar ini Agatha saya beri test untuk menajamkan pendengaranya, menebak bunyi huruf apa yang sesuai dengan yang tertera pada apa yang ditampilkan pada layar. 

#HariKe-10
#GameLevel12
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#KeluargaMultimedia

0 comments:

Post a Comment