Monday, July 30, 2018

"Antara Zoo dan Aeroplane"

Sudah lama Agatha tidak bermain Duplo, Duplo adalah berbagai produk mainan konstruksi Lego, yang dirancang untuk anak-anak berusia 1½ hingga 5 tahun. Duplo ini dua kali panjang, tinggi dan lebar dari bentuk Lego tradisional, membuatnya lebih mudah untuk ditangani dan cenderung tidak ditelan oleh anak-anak. Duplo ini Agatha dapatkan sebagai hadiah ulang tahun yang ke-2 kala itu. Dan tiba-tiba disuatu siang si bocah bilang "ma.. Lego Duplo ku dimana?". Karena pada saat Agatha bertanya saya sedang di dapur, saya jawab sekenanya, "digudang  nak" sahutku. Lalu hening.. saya cuma mendengar Agatha mulai membongkar isi gudang kami. Dan sudah dipastikan donk bakal berantakan kemana-mana, tapi ya sudahlah pikirku, aku juga lagi mengerjakan pekerjaan lain. Belum sempat menemani dia main. Bunyi grasak-grusuk di gudang pun semakin heboh, kelihatannya Agatha sudah menemukan Lego Duplo yang dia cari ditandai dengan bunyi Duplo yang di tuang ke lantai. 
Saya masih belum beranjak dari dapur karena tangan masih kotor berkutat dengan masakan. Ketika saya selesai didapur lalu mencuci tangan, saya mencoba mengintip apa yang sedang dia lakukan dengan duplo-duplonya. Ternyata Agatha sedang mendesign sebuah pesawat dari duplo yang besar-besar ini dengan bentuk warna-warni tentunya, tidak hanya itu Agatha juga membuat Jerapah, flamingo dan gajah. 
Lego Duplo & Agatha
Saya pura-pura bertanya: "lagi bikin apa sayang?" Dia menjawab "aku lagi bikin aeroplane, trus flamingo, giraffe, kakak gajah dan adiknya gajah 🐘🐘, aku bikinnya ga liat buku dan google lho ma.." lanjutnya lagi. Hahaha, saya jadi pengen ketawa, karena kalau tiba-tiba saya di suruh Agatha menggambar, saya dengan sangat terus terang akan mencontek di buku ataupun di google karena saya memang sangat "miskin" ide dalam kegiatan menggambar. Kemudian saya tanya lagi "kenapa bikin animal sama aeroplane, apa hubungannya nak?" "Iyaa.. because the aeroplane lagi flying around above the zoo ma sahutnya..". "Ohh okayyy! keren donk ya.." balasku. Dalam hati aku senyum-senyum ada-ada ajah idenya, bersyukurlah anak-anak yang kaya ide dan kreatif, bisa membuat cerita dengan sudut pandang juga berdasarkan cara pikir mereka yang simple, terkadang mereka mampu menciptakan sesuatu diluar daya tangkap orang dewasa. Kalau dalam pandangan saya "lha ngapain tuh aeroplanenya terbang diatas zoo.." hehehehe... Ya sudahlah ya... 
Selamat bermain, selamat bercerita Agatha, selamat mengekspresikan diri sesukamu, sekreatif apapun yang ada didalam pikiranmu.. 😊😊😊

#HariKe-5
#GameLevel9
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#ThinkCreative 

0 comments:

Post a Comment