Monday, July 02, 2018

Konsisten dengan kesepakatan

Sudah memasuki hari ke-5 Agatha memulai petualangan "menabungnya". Dihari ke-5 ini sebetulnya dia masih mempertahankan keinginannya untuk tidak jajan diluar. Ketika kami akan pergi ke rumah teman sore tadi, sesampai di Bus Interchange, Agatha mengatakan kepada saya kalau dia ingin minum, dan ternyata bottle minuman yang dia sudah siapkan tadi dirumah lupa di masuk kan ke dalam tas.
"Ma.. gimana donk, Agatha mau minum, tapi Agatha ga mau "buy something" nanti Agatha ga bisa saving money"? Sebagai ibu, ga mungkin lah ya saya ngotot demi sebuah "rule" dan tidak membelikan Agatha minuman. Akhirnya (dengan senang hati) saya mengajaknya pergi ke market kecil di dalam area Bus Interchange itu. Saya persilahkan Agatha membeli sebotol air mineral. Sebelum mengambil air tersebut, dengan serius Agatha mengkonfirmasi kembali kepada saya "Ma.. Agatha masih bisa beli aeroplane kan if i buy this water?" hahahaha.. oh nak... ibu mu ga sekejam itulah.. "Tentu boleh jawabku.." (sambil senyum-senyum)
Dan setelah pulang dari rumah teman tadi, Agatha mengatakan kalau dia lapar, tapi karena saya hari ini memang tidak memasak, maka saya menawarkan untuk membeli makan di luar.
"Agatha mau makan dulu?"."Mau ma' sahutnya. Dan lagi lagi keluar kalimat "tapi Agatha masih boleh beli pesawat kan kalau Agatha dinner diluar?" (dalam hati saya ketawa dan bersyukur).. "iya nak..."jawabku. "Oke ma, Agatha mau makan 4Finger. (Ayam Goreng favorite kami sekeluarga). Dan Alhamdulillah makannya lahap, dan sangat khusuk sekali hahaha..
Saya senang Agatha mampu menjalani "rule" yang sudah disepakati, justru saya akan memberi lebih jika dia bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan yang memang harus dia pertimbangkan. Terimakasih kerjasamanya Agatha..

#HariKe-5
#GameLevel8
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

0 comments:

Post a Comment