Wednesday, July 04, 2018

"No Money for today"

Pagi ini Agatha bangun lebih pagi dari biasanya, mungkin karena semalam sudah di "sounding" oleh Bapak Suami "Agatha kalau mau berangkat bareng Papa, besok harus bangun pagi ya" Eh ternyata bener, waktu saya masih nyiapin sarapan pagi, si bocah dah bangun, dan sudah berpakaian. Akhirnya kami berangkat lebih pagi hari ini.
Dan karena berangkat kepagian, Agatha pasti mengantuk dan sedikit "cranky" di perjalanan. Sampai di deket sekolah ngaji, dia minta dibelikan roti kopi, minta dibelikan minum, minta dibelikan oreo. Pokonya macem-macem ajah rengekan-nya. Ya saya sih gak apa-apa, hanya saja saya sudah bilang sama Agatha, kalau Agatha banyak jajan Agatha ga bisa menabung, dan uang $1/hari tidak akan saya berikan. Mendengar hal itu Agatha diam saja. Dan saya menepati bahwa saya tidak memberikan uang untuk menabung hari ini. Agatha pun cukup tahu diri untuk tidak menagih uang $1 tersebut. "it's okay ma, today Mama don't give money to Agatha, tomorrow Agatha not will buy anything, so' Agatha can saving money again.."
Ya bukannya saya kejam sih, hahahaha... cuma agar Agatha menepati janjinya menepati rule yang sudah dibuat. Sabar ya Agatha.. Ayo berjuang lagi, biar tabungannya cepat penuh ya...  😃😃😃😃

#HariKe-7
#GameLevel8
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

0 comments:

Post a Comment