Wednesday, July 11, 2018

"Berbagi tidak akan membuat kekurangan"


Sudah hari ke-14 diperjalanan T10 cerdas finansial ini. Saya mengajak Agatha mengobrol sore tadi,  "Agatha seneng ga sama kegiatan menabung ini?. "Seneng lah.." jawabnya. "Kenapa seneng nak?" lanjutku lagi. "because I have muchhhhh money, I can buy anything if  I have money". Iya sih dalam hati saya. Semua juga tau klo punya uang bisa beli apa saja. Hehehe.
Lalu tadi sehabis isya dia ngobrol-ngobrol video call dengan nenek dan atuknya di Bangka. Agatha lapor kalau tabungannya hampir full. "Nenek Atok, My Piggy Bank Agatha almost full". Nanti kalau uangnya sudah $50 Agatha beli pesawat $30 dan sisanya $20 Agatha mau kasih ke Masjid di Sembawang". Saya cukup kaget, eh ternyata ni bocah masih ngerekam pembicaraan kami waktu saya menjelaskan tentang konsep "saving, spending and sharing" waktu itu. Padahal cuma bilang nanti kalau tabungannya penuh boleh beli "sesuatu" sisanya di sodaqoh ya tha.. Boleh sodaqoh kemana ajah" kata ku waktu itu.
Ternyata dia masih inget, tapi ga nyangka kalau mau disumbangin ke Masjid. Kenapa harus Masjid di Sembawang, karena masjid itu adalah salah satu Masjid favorite kami berdua selama bulan puasa. Kami sering solat dan berbuka disana.  Dan waktu ditanya, kenapa Agatha mau kasih ke Masjid sisa uangnya? Agatha bilang "biar Allah kasih rejeki lagi buat Agatha". "Ah terharuuu!
Konsep Rejeki yang selalu saya tanamkan secara simpel bagi dia adalah semua yang kita miliki, kita makan, kita punyai ini adalah dari Allah. Mintalah sebanyak-banyaknya kepada Allah dan jangan lupa memberi dan berbagi. Sekecil apapun yang kita punya. Semoga hal ini terus tertanam di hati dan pikirannya. Bahwa memberi tidak akan membuat kita kekurangan dan in shaa Allah, Allah yang akan gantikan

#HariKe-14
#GameLevel8
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

0 comments:

Post a Comment