Tuesday, July 31, 2018

"Kreatif itu tidak harus membeli kan? ^___^"

31 Juli 2018, hari terakhir dibulan Juli, namun sayang Bapaknya Agatho blm gajian, eh ga tahu juga sih, karena saya ga pernah ngecek tapi lebih sering diberi tahu. Dan karena saya belum dapat beritanya jadi saya berfikir kelihatannya hari ini belum gajian. Sebenarnya hari ini kami berdua punya banyak waktu untuk aktivitas outdoor, namun karena tadinya saya berfikir suami belum gajian dan takut Agatha pengen minta beli ini itu, jadi saya tidak menargetkan untuk pergi kemana-mana. Namun Agatha sedikit "ngotot" mengajak saya pergi, ketika saya tanya mau pergi kemana, jawabannya cuma bilang "yah kemana ajah deh mah.."
Satu-satu nya yang paling nyantol dipikiran saya adalah mengajaknya ke bazar buku di Lucky Plaza. Di Lucky Plaza ini memang seringkali di adakan bazar buku murah, dari mulai buku bekas sampai buku yang masih baru namun sudah lama terbit. Buku-buku yang dijual pun beragam jenis dan harganya start from $1. Sebenarnya sungguh sangat terjangkau. Tapi karena dari rumah saya sudah membuat negosiasi dengan Agatha, bahwa kita boleh pergi jalan-jalan, tapi hari ini tidak ada jadwal membeli sesuatu kecuali jalan-jalan dan melihat-lihat saja. So far Agatha dapat mengerti dan menyetujuinya. Jadilah kami pergi ke bazar buku. Disana Agatha dapat bebas membaca tanpa harus membeli. Dia sangat senang karena bisa menemukan salah satu buku favoritnya yaitu "Geronimo Stilton". Saya cukup membawa minuman dari rumah dan membawa beberapa cemilan bila dia lapar di perjalanan. Dua keuntungan yang bisa di dapat hari ini, bisa berhemat sehingga secara tidak langsung bisa mempraktek-kan materi ke-8 kemarin tentang cerdas finansial 😉😉😉 dan mampu menemukan ide kreatif agar Agatha tetap happy. So' tidak ada yang tidak mungkin kan? selalu ada jalan keluar untuk menemukan win-win solution hehehehe.

#HariKe-6
#GameLevel9
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#ThinkCreative 

0 comments:

Post a Comment