Tuesday, August 28, 2018

"Dua kura-kura di MacRitchie Reservoir"

Hari ini masih bercerita tentang Agatha dan Raya. Selang hari dari pergi ke Daiso kami juga mengunjungi MacRitchie Reservoir Park, ini adalah tempat yang populer bagi pecinta alam dan penggemar olahraga. Dengan jalur hiking, kayak, dan kano untuk disewakan, tempat ini juga merupakan tempat yang bagus untuk kegiatan rekreasi, baik di darat maupun di air. MacRitchie Reservoir Park, adalah salah satu park favorit keluarga kami. Kami mengajak Raya dan keluarga juga main kesini. Di area ini ada sebuah danau yang di dalamnya ada ikan dan kura-kura. Lucunya ketika Raya dan Agatha bertemu kura-kura (satu kecil dan satu besar) di danau, Agatha dan Raya langsung spontanitas membuat percakapan dengan memposisikan diri sebagai kedua kura-kura tersebut. Raya sebagai kura-kura besar dan tentunya Agatha mendapat peran sebagai kura-kura kecil.
Dari dialog mereka berdua saya menyimpulkan bahwa kura-kura kecil selalu membuntuti kura-kura yang lebih besar, tapi terkadang kura-kura besar ini berenang cukup jauh meninggalkan kura-kura kecil sehingga membuat kura-kura kecil berteriak-teriak mengajak si kura-kura besar untuk jangan pergi terlalu jauh darinya.
Agatha:"sini, sini saja, jangan kesitu, sini sajaaa..sini sajelah..." (Begitu terus di ulang-ulang).
(video tidak menampilkan dialog komplit karena panjang dan memakan memory handphone hehehe..)
Raya: "aku ingin pergi kesana, kalau kamu mau, kamu bisa ikut denganku.."
Agatha: "kamu mau pergi kemana? disini saja"
Raya: "kamu tidak usah bertanya, kamu ikut saja.."
Agatha: "but, i'm your best friend, don't go away from me.."
Raya: "aku tidak pergi jauh.. aku hanya ingin berenang kesana saja.."
Agatha: "tapi aku cape mengejarmu..."
Raya: "oh baiklah, aku disini saja, gak kemana-mana"
Dari dialog kecil keduanya saya menangkap bahwa mereka memposisikan diri sebagai kura-kura itu. Mengibaratkan kura-kura kecil itu sebagai diri mereka. Bersahabat dan sedang bermain bersama. Seperti Agatha yang selalu mengikuti kemana langkah Raya pergi dan tidak ingin jauh-jauh dari sahabatnya. Begitupula Raya yang menganggap Agatha sebagai adiknya, sehingga merasa punya naluri untuk menjaga dan menuruti keinginan adiknya yang lebih kecil. Ah dunia anak yang lucu selalu ramai dengan imajinasi...

#HariKe-6
#GameLevel10
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#GrabYourImagination

0 comments:

Post a Comment