Sunday, August 05, 2018

"Win-win solution ala Agatha"

Sore ini saya dan suami menemani Agatha ke playgorund di area apartemen kami. Anak-anak kecil yang datang ke playground juga membawa berbagai macam mainan nya, ada yang membawa pistol-pistolan, sepeda, scooter, bola, mobil-mobilan, dan lain-lain Sementara Agatha setia bersama sepeda birunya. Ketika berada di area ayunan, Agatha bertemu dengan beberapa anak laki-laki sebayanya. Dan salah satunya ada yang membawa scooter. Lalu Agatha ingin mencoba scooter teman-nya tadi, namun bingung bagaimana untuk mengatakannya. Saya memberi kode agar Agatha berani untuk meminjam scooter temannya itu. Dan alhamdulillah temannya mengijinkan. Lalu Agatha dengan santai nya bicara "My Daddy can help you and push your swing.., I'll try your scooter first ya..." 😄.
Dalam pikiran saya cerdik juga Agatho,  sementara dia  sedang mencoba scooter  dia suruh bapaknya dorong ayunan temannya. Kalau dalam istilah orang dewasa, mungkin yang seperti ini disebut win-win solution. tapi ini ala Agatha hehehe..
Teman-nya tetap bisa bermain ayunan dengan dibantu oleh Bapaknya, dan Agatha dapat mencoba scooter dengan riang gembira tanpa rebutan ayunan maupun rebutan scooter. 😃😃😃

#HariKe-11
#GameLevel9
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#ThinkCreative

0 comments:

Post a Comment