Tuesday, August 07, 2018

"Face painting? why not?"

Ketika masih di MRT sepulang mengaji, Agatha minta agar kami tidak langsung pulang kerumah "ma.. i don't want to go back home" katanya. "Lha trus mau kemana nak? Mama cape euy.. pengen langsung pulang kerumah ajah.." sahutku. "No! i want go anywhere, pliss i want call Papa Arief".  lanjutnya lagi. Nah kalau sudah kaya gini saya mulai nyerah, kondisi cape, tapi dia ngotot membuat saya males berfikir, dan satu-satunya cara menyelamatkan saya dari adu argumen adalah segera menghubungi Bapak suami idolanya si bocah.. Sebelum dia minta menelpon Bapaknya, saya lebih dulu menghubungi suami dengan mengatakan agar suami bisa menolak secara halus keinginan dia untuk pergi jalan-jalan dan tidak mau pulang kerumah itu. Dan suami pun sepakat. Lalu saya sambungkan hanpdhone ke nomor suami, dan menyerahkan hanpdhone kepada Agatha. Dan mereka pun terlibat dialog yang saya sendiri gak nyambung dan tidak bisa menebak-nebak apa yang sedang mereka bicarakan, hanya saya mendengar Agatha mengucapkan kalimat "yahhh.. hmmm please, ohh oke, you go back home now? no?? why? ohh ok, ok.. i will tell Mama.."setelah itu percakapanpun berkahir dan Agatha mengembalikan hanpdhone saya. Setelah duduk di kereta berikutnya Agatha tiba-tiba nyeletuk "Ma, can Agatha painting after we go back home?" lalu dengan cepat saya jawab "OK". Karena suami sudah memberi tahu kalau dia benegosiasi dengan Agatha untuk tidak pergi jalan-jalan dulu namun Agatha dapat beraktivitas dirumah dengan Mama yang salah satunya Agatha minta ijin agar bisa painting di rumah, dan suami mengijinkan. So' saya tinggal memenuhi dan mempersiapkan alat paintingnya saja. Sesampai dirumah Agatha zuhur dan saya menyiapkan keperluan paintingnya. Setelahnya dia mulai berkreasi. Saya merasa bahwa kegiatan painting ini adalah salah satu cara menyalurkan kreativitas dan imajinasinya yang dituang dalam painting ala Agatha hari ini. Saya menemani dibalik komputer sambil terus memantau apa yang dia gambar dan sesekali bertanya, kenapa menggambar itu, kenapa warnanya begitu, apa maksud dari gambar yang dia buat. Di awal yang dia gambar masih jelas, dimulai membuat namanya,lalu menggambar aeroplane, dilanjutkan menggambar pelangi matahari, awan dan pesawat yang sedang melintas diatas awan, dilanjutkan menggambar pohon , lalu jaguar, lalu kucing dan kemudian dia berhenti. Ambil minum dan bilang "I think i will make something ma". "Oh oke" kataku lagi sambil masih terus melanjutkan kerjaanku.
Dannn begitu noleh, yang dia lakukan adalah face painting dan body painting... Yang ketika saya tanya dia jawab santai "I'm a Hero Ma.. I'm Iron Man, I'm Hulk and finally I become Ninja... and please take my picture to send to papa and Nenek Ma.."
Ya Rabbi, anak-ku sahutku kaget... Dengan cepat Agatha menyahut "don't be angry ma.." Oh okayyy.. tak boleh marah, tak boleh marah.. tanamkan dalam hati si bocah sedang berkreasi, si bocah sedang berimajinasi, biar sajaaaa, biarrrrr.... ijinkannnn.... gak apa-apa ucapku dalam hati.. hahahaha.. Ya begitulah kegiatan Agatha hari ini.. Jangan tanya dia happy apa engga... muka nya sumringah sekaliii dan berkali-kali melihat ke kaca dengan rasa bangga.. "Oh well! I'm okay nak.." hahahaha...

#HariKe-13
#GameLevel9
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#ThinkCreative

0 comments:

Post a Comment