Sunday, August 26, 2018

"Triceratops & Megalosaurus ke Lower Seletar Reservoir"

Waktu rentang usia 3-4 tahun Agatha pernah "ngefans" berat sama dinosuars dan kawanannya. Sampe punya banyak mainan dinosaurus dan seneng nonton film-film dinosaurus. Kemarin kami pergi ke Toy's R Us, toko mainan di area vivo city. Sesampai disana setelah berkeliling ke beberapa tempat Agatha menemukan dinosaurs dan mengambil 2 dinosaurus.
Sebelumnya Agatha memberi tahu bahwa dinosaurus yang dia pegang ini namanya Triceratops dan Megalosaurus. Saya segera meng-google tentang kedua dinosaurs ini di handphone saya. Dan menemukan tentang keduanya.
Saya menceritakan bahwa Megalosaurus adalah dinosaurus yang pertama kali ditemukan manusia. Rahang yang kuat serta, gigi yang besar dan tajam membuktikan bahwa ia seekor pemakan daging (karnivora) yang ganas. Megalosaurus memiliki panjang 9 meter, tinggi 3 meter, dan berat 1300 kilogram. Sementara Triceratops (dari bahasa Yunani, artinya "tiga tanduk") merupakan jenis dinosaurus bertanduk tiga yang berbadan besar. Panggilan pendeknya Tritop. "Agatha seneng yang mana antara Triceratops dan Megalosaurus"? tanyaku. "Aku suka sama Megalosaurus, because this is almost same with Tyrannosaurus Rex. (Dalam hati ku kok bisa ya anak kecil jaman sekarang mudah sekali menghapal nama-nama yang susah kaya gini, waktu umur ku se-Agatha, aku cuma bisa main loncat tali, kasti, nangkep ikan di Sungai, kayanya ga pernah tau dinosaurus itu yang kaya gimana hehehe..). Sambil bermain Agatha mulai membuat dialog diantara keduanya.
Triceratops: "Megalosaurus, you wanna go with me tomorrow? 
Megalosaurus: where are you going?"
Triceratops: " I want to go to Lower Seletar Reservoir with my mommy"
Saya yang berdiri ga jauh dari sana langsung menoleh dan ketawa. "Wahhh mommy yang mana tuh??" sambung ku. Agatha masih terus melanjutkan mainnya.
Megalosaurus: oh sure! i will go with you."
Triceratops: Yeahhh!! we can swimm togetherrrr"
Suami tiba-tiba berbisik kepada saya,"pinter dia, sebenernya yang kepingin pergi ke Lower Seletar itu dia, dan dia minta nya dengan pura-pura ngajakin Dinosaurus kesana. Padahal dia sendiri yang kepengen" Lalu kami tertawa. "Aku sih dah 'mudeng' arah pembicaraannya"😆😆😆  sahutku kepada suami. Namun saya sengaja menyambung dialog tersebut.
Mommy: "can, you can go to swimming with Megalosaurus, Triceratops... but you must promise for Mommy, be good boy first, be nice with your friends and if mommy said go back home and finish for siwimming, you must follow mommy.
Triceratops: "ohh wokay mommy.. I'm promise!!
Saya pikir, kalau anak ini bisa "pretend" dengan cara yang halus untuk 'memuluskan' keinginannya, ini waktunya saya juga bisa mencari celah untuk menguatkan dan mengingatkan dia tentang hal-hal baik yang harus dia lakukan bila ingin di kabulkan keinginannya. Semoga dengan selalu mengingatkan dia untuk hal-hal baik ini, kelak  semakin mampu tertanam kuat didalam pikirannya. In shaa Allah

#HariKe-4
#GameLevel10a
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#GrabYourImagination

0 comments:

Post a Comment