Saturday, August 04, 2018

”Sebut saja ‘Papa’ dan semua beres”

Agatha sangat “ngefans” dengan Bapaknya. Hal apapun ingin dia tiru dari Bapaknya. Secara kasat mata tidak ada persamaan yang mencolok dari keduanya, secara fisik Agatha adalah “mini me” hahaha. Secara sifat pun 70% mengarah kepada saya, itu yang hampir semua orang katakan.
Tetapi Agatha selalu ingin seperti Bapaknya. Baik cara berpakaian, jenis sepatu, model jam tangan, jenis baju, sampai model rambut pun harus sama. Dan lagi saya rasa Agatha lebih manut sama Bapaknya dari pada sama emaknya ini 😝😝😝😝.
Pokonya “I want become like Papa” kalau ditanya kenapa dia selalu ingin meniru Papà. Yang Akhirnya hal ini menjadi "kartu" saya untuk bernegosiasi dengan Agatha.
Salah satu hal yang sejak balita yang paling susah dan di takuti Agatha yaitu “cukur rambut”. Ketika saya tanya dia katakan kalau dia takut dengan bunyi  mesin rambutnya. Sehingga satu-satu nya cara agar dia mau cukur rambut adalah mengajak Bapak nya untuk cukur rambut bersama dengan dalih “Agatha akan cukur rambut kalau Papà juga cukur rambut. Agak drama menurut saya, namun hal ini mempermudah saya agar Agatha mau mematuhi beberapa hal. Jika saya sebut saja nama Bapaknya, dia lebih “cepat bergerak” dan mau melakukan hal-hal yang mana “asal itu seperti Papà, asal ada Papa, asal sama Papa” 😆😆😆
Seperti potong rambut kemarin, sangat mudah sekali, ajak Bapaknya dan semua beres.. Ahhaaa!! "Mama creative right? 😝😝😝"

#HariKe-10
#GameLevel9
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#ThinkCreative

0 comments:

Post a Comment