Thursday, August 23, 2018

"Mendongeng?!? Siapa Takut!!"

https://www.designcuts.com/tutorials/create-magical-fairytale-poster-illustrator/
Dongeng! 
Masa kecil saya erat sekali dengan dongeng, kedua orang tua pun senang sekali mendongeng untuk saya dan Abang saya. Bermacam-macam dongeng saya dengar dimasa kecil saya, salah satunya tentang kancil dan buaya, tentang kancil dan ketimun, tentang Kura-kura dan kancil, dan lain-lain. Dongeng pun merupakan bagian dari salah satu pelajaran disekolah dulu, yaitu Bahasa Indonesia. Kami juga pernah disuruh mengarang dan menceritakan kembali tentang dongeng dengan gaya dan bahasa kami masing-masing. Sejujurnya pelajaran Bahasa Indonesia adalah pelajaran favorit saya, dan tentu kegiatan mendongeng dan mengarang juga menjadi kegemaran saya. 
Tapi entah mengapa setelah punya anak saya merasa saya malah ga bisa mendongeng, jangankan mendongeng, membacakan buku untuk Agatha saja dengan gaya mendongeng yang ekspresif saya merasa tidak percaya diri dan rasanya seperti tidak ngeblend dengan diri saya. Aneh memang. Jadi ketika mendapat tantangan tentang "Membangun karakter anak lewat dongeng" ini, di satu sisi saya cukup kebingungan karena 'kudu' berfikir keras dan di sisi lain saya menjadi tertantang lagi untuk bisa mengolah kata dan mengekspresikan kalimat tiap kalimat yang betul-betul harus saya pikirkan baik-baik sebelum mampu saya ceritakan kepada Agatha. So' saya memilih mengambil tantangan ini! Mendongeng!! Siapa takuttt! 😄😄😄

#HariKe-1
#GameLevel10
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#GrabYourImagination

0 comments:

Post a Comment