Friday, September 07, 2018

“Antara Monyet, Pisang dan Agatha”

3 hari yang lalu Atoknya Agatha menebang pohon pisang di kebun, ada beberapa pisang yang buahnya mulai matang dan menguning. Sejak usia 2 tahun Agatha menolak makan buah, saya ga ngerti kenapa, padahal sebelum usia 2 tahun semua makanan termasuk buah masuk semua ke mulutnya. Ga ada yang namanya nolak makanan.
Saya bertanya ke Agatha “Hewan apa yang suka makan pisang” “Monkey ma” jawabnya. “Yups bener sekali” lanjutku. Agatha tahu kenapa Monyet sangat kuat dan lincah? Karena sejak kecil Monyet suka sekali makan Pisang. Pisang itu vitaminnya buanyakkkk banget. Salah satunya bikin monyet kuat dan lincah manjat pohon, kuat berlari, kuat meloncat kesana kemari, kuat menggendong anaknya, atau adiknya. ‘See, Agatha lihat kan monyet tuh cute banget, dan sangat cerdik dan pintar seperti manusia, juga sangat lincah, Agatha pengen ga sekuat dan selincah monyet? Pisang itu bikin makin pintar juga lhooo" celotehku panjang lebar.
"Agatha kadang masih disuapin Mama, karena Agatha masih kecil, nahhh lihat anak monyet, mereka sejak kecil sudah makan sendiri, ga pernah disuapin ibunya. Itu karena apa coba?” tanyaku. “Karena makan pisanggggg” sahut Agatha. “Lahhh iyaaa makanya ayok makan pisang, juga buah-buahan lainnya, monyet juga suka buah-buahan lain selain pisang lhooo...” ceritaku lagi. “Ok maaa.. I’ll try eat banana little bit, but take pic me and banana, and send the picture to Papa ya” katanya. “Okeee cilik!!!

#HariKe-16
#GameLevel10
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#GrabYourImagination

0 comments:

Post a Comment