Saturday, September 01, 2018

“Kisah tentang Dakocan”

Saya dan Agatha sangat penasaran tentang dakocan ini, karena seumur hidup belum pernah tahu yang namanya dakocan, sehingga kami mencari tahu dakocan itu seperti apa, dan bagaimana lirik lagu dakocan ini yang sebenarnya. Setelah saya browsing ternyata Iirik lagu yang dinyanyikan Enno Lerian waktu itu sangat berbeda dengan lagu Dakocan yang dinyanyikan oleh Bapak dan Ibu dimasa kini, maksudnya ketika saya mendengarkan dalam 2 hari kepulangan saya kerumah mereka. Lagu ini dinyanyikan oleh Ibu dan Bapak sambil menimang cucu perempuannya (sepupunya Agatha anak dari Abang saya). Lagu dan liriknya sangat easy listening, sehingga dalam beberapa waktu saja Agatha sudah bisa menghapal nada dan  liriknya.
Begini versi Enno Lerian yang saya googling: “Can dakocan keserempet delman bukan salah kusir Dakocan nggak mau minggir. Can dakocan keserempet delman Bukan salah delman Dakocan main di jalan. Jangan main di jalan. Hati-hati di jalan Ajrut ajrutan jalannya delman. Kuda di depan ajrut ajrutan. Ajrut ajrutan jalannya delman. Kudanya lari kita pegangan. Kita naik delman keliling desa. Lihat bunga pemandangan yang indah. Kita naik delman keliling desa. Dan tak lupa dakocan ikut juga. Sedangkan Begini lirik versi Ibu dan Bapak: “can dakocan, dakocan kesenggol mobil, bukan salah sopir dakocan tidak minggir” 😆😆. Sebetulnya kalau di dengar lagunya memang hampir mirip hehehe.. 
Selain membrowsing lagunya saya mencoba mencari tahu bentuk dari si Dakocan ini, daannnnn ‘taaadddaaaa...’ ternyata emang agak nyeremin, udah bentuk nya aneh, warna nya juga hitam dengan bola mata yang besar. Hahaha.. Agatha yang ikut melihat langsung mlipir menjauh. 
Ma.. i don’t want to see dakocan anymore, so scary” lanjutnya. “Lho kenapa?” tanyaku?.  “Mata dakocan ya serem, aku takut” dia menarik selimut, dan berlindung disamping tubuhku. “It’s okay Agatha, disini ga ada dakocan, ga perlu takut, ada Mama disini..”
“Tapi aku masih takuttt maaa” Agatha mulai merengek.. “Begini ajah, kalau takut ayo baca 3 surah yang paling bagus dibacakan sebelum tidur, Surah Al Ikhlas, Al Falaq dan Surah An Naas” In shaa Allah kita akan selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Saya bilang, ya dakocan mah ga suka sama anak-anak yang ga nurut sama orang tua, yang makan-nya ga habis dan suka mubazir makanan, yang bersikap tidak baik kepada teman, tidak mau sharing” lanjutku lagi.. “iya aku mau nurut sama Mama sahutnya.. dan ga lama Agatho sudah terlelap, ga tau karena kaget ngeliat dakocan atau memang karena sudah ngantuk. hehehe..

#HariKe-10
#GameLevel10
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#GrabYourImagination

0 comments:

Post a Comment