Sunday, November 19, 2017

"Pesawat Rumah Tangga Kami"

Alhamdulillah tantangan hari ke-17 ini dapat terlewati. Dalam kesibukan sebagai Ibu dan mengikuti komunitas, membagi waktu itu penting. Memperbaiki manajemen waktu menjadi salah satu hal yang harus dikoreksi kembali, agar ranah domestik tidak di nomor duakan. Saya dapat melakukan ini semua dengan cara di sambi atau memastikan segala suatu yang berhubungan dengan anak sudah terpenuhi. Dan tentunya hal ini menjadi lebih mudah karena di bantu oleh Bapak Suami Siaga Nomor 1 Paling kece serumah tangga kami (*jangan ampe baca.. tapi kalau doi baca juga paling mukanya cuma datar doank.. hehehe). Hari ini Komunikasi produktif diantara kami bertiga, suami, saya dan Agatha. sukses! (Potong Pita🎀). Agatha sejak pagi sudah membersemai bersama suami, melukis seperti janji kami diawal minggu kemarin, bahwa kita akan painting di hari Sabtu. Saya mencuci dan melipat baju, serta mensortir baju-baju dan sepatu layak pakai yang akan di berikan kepada yang membutuhkan. Hari ini peran memasak di hari Sabtu diambil alih oleh suami yang memang doyan masak. Seperti cita-citanya, Arsitek yang jadi Chef.. (Lha.. gimana tuh???).
Seperti sebuah pesawat, rumah tangga mempunyai Pilot, Co Pilot dan penumpang.. Komunikasi produktif adalah guide kami untuk menjalankan "pesawat rumah tangga ini" selamat samapi ke tujuan.
Terimakasih Bapak suami, terimakasih Agatha sudah membantu Mama belajar komunikasi produktif ini meski selalu penuh dengan tantangan.
Semoga dalam 10 hari tantangan pertama komunikasi produktif ini, menjadi awal untuk bisa di implementasikan dan dipertahankan terus menerus kedalam kehidupan sehari-hari. Tos untuk kita bertiga, berpelukan....

#Hari17
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunsayIIP
#InstitutIbuProfesional

0 comments:

Post a Comment