Monday, December 18, 2017

Badge Game Level 2: "Melatih Kemandirian Anak"

Alhamdulillah, puji syukur saya kembali berhasil melewati Game Level 2 (Kedua) "Melatih Kemandirian Anak" pada tantangan 10 hari. Dan Alhamdulillah juga saya mampu mencapai 17 hari tantangan  dari 10 tantangan hari yang diwajibkan.
Sekali lagi KONSISTENSI masih diperlukan di tahap bunda sayang ini, karena Konsistensi adalah sebuah usaha untuk terus menerus melakukan sesuatu sampai  tercapai tujuan akhir.
Sikap/sifat yang gigih dan rajin ini akan menjadikan seseorang yang biasa-biasa menjadi luar biasa.
KEMANDIRIAN erat sekali kaitannya dengan KONSISTENSI, seberapa konsisten kita melatih anak-anak untuk mandiri, akan berpengaruh pada  seberapa besar tingkat keberhasilan kita melatih anak-anak untuk menghadapi kehidupannya kelak tanpa bergantung pada orang lain.
Anak mandiri adalah anak yang mampu berpikir dan berbuat untuk dirinya sendiri.
Seorang anak yang mandiri biasanya aktif, kreatif, berkompeten di bidangnya, tidak tergantung pada orang lain dan tampak spontan. Inilah beberapa  life skill yang perlu dimiliki oleh anak.
Ketika hari ini kita bersusah payah melatih kemandirian anak-anak kita, maka:
Jangan pernah menyerah, walau kadang kita merasa lelah
Kalimat ini harus menjadi penyemangat saya pribadi, bahwa apa yang saya terapkan hari ini in shaa Allah berguna sebagai bekal putra saya suatu hari kelak, apabila saya sudah tidak bersama-sama dia lagi dan apabila dia harus berjuang sendiri menghadapi dunia. Terimakasih Agatha karena sudah mau belajar bersama-sama Mama dalam tantanga kemandirian ini.

#BadgeLevel2
#GameLevel2
#Tantangan10Hari
#MelatihKemandirian
#KuliahBunSayIIP

0 comments:

Post a Comment