Saturday, December 16, 2017

"Memperoleh Kepuasan dari kegiatannya"

Agatha 2 years old
Sabtu kami kali ini bertualang ke Bukit Timah Nature Reserve Park, sekitar 12km dari Apartemen kami. Rencana untuk kesini memang sudah lama, namun belum terlaksana. Ketika saya mengajak suami untuk berolahraga, suami langsung berinisiatif mengajak ke Bukit Timah Nature Reserve Park. Wah dalam hati saya kebetulan dari dulu pengen kesana. Malam sebelum berangkat Bapak suami sudah sounding ke Agatha, "tha besok mau stone- stone ga?" (bahasa lain dari naik gunung atau naik bukit ala Agatha). Agatha langsung menjawab dengan antusias pula "mauu, aku mau - aku mau.."I like stone-stone". Dan jadilah hari ini kami bertualang kesana. Bapak Suami juga tidak lupa mewanti-wanti dari semalam kepada Agatha "nak, besok tidak ada gendong-gendongan ya, kalau penat atau cape, kita bisa berhenti dan beristirahat, deal??" "Deal Pa.." sahut Agatha. 
Jarak dari pintu utama menuju visitor center saja sekitar 300m, dalam hati saya, "duh jauh juga ya.." emaknya dah keok duluan, belum juga naik ke bukitnya hahaha... Melewati visitor center, jalan menuju ke atas semakin menanjak, untuk sampai di area yang lebih datar kami harus melewati sekitar 700m, dannn itu ajah dah bikin napas ngos-ngosan, "ah umur emang ga bisa bohong" dalih saya kepada suami hahaha.. lalu kami melanjutkan 150m lagi hingga menuju summit dengan meniti anak tangga yang lumayan tinggi. Mungkin bagi beberapa orang naik bukit kaya gini mah sepele banget ya, tapi bagi saya yang sangat jarang berolahraga ini betul-betul bikin keringat bercucuran dan terseok-seok (lebay) hehehe..
Namun alhamdulillah Agatha tidak tampak mengeluh, hanya berhenti minum 2x dan dia berjalan sangat cepat melebihi tenaga saya, malah terkadang berlari kecil.. "kece dah tenaga ni bocah" 😄😄
Untuk kegiatan petualangan kaya gini, sejak kecil memang saya dan suami sudah membiasakan Agatha sejak dia berusia 2 tahun, mengajak dia bermain outdoor, baik itu ke taman atau ke hutan. Di alam Agatha bisa bertemu dengan banyak hal. sesuatu yang tidak pernah dia temukan di kota tentunya. Kalau pulang mudik ke rumah nenek dan Eyang-nya di Sumatra dan Semarang pun dia sangat menikmati bermain di alam. Dari hutan, pantai hingga sungai semua dijajal.
Alhamdulillah Agatha's Outdoor Activities hari ini berjalan lancar, si anak happy dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri, dan terlihat puas karena berhasil melewati berbagai tantangan selama perjalanan menuju puncak bukit.
 Bukit Timah Nature Reserve Park - Hindhede Nature Park
Sedikit tentang Singapura, yang meskipun hanya sebuah negara kecil, namun cara pemerintah mengelola garden, park dan alamnya sangat apik. Dan hampir 70% park di Singapore sudah saya jelajahi bersama Agatha dan semuanya punya ciri khas masing-masing. Di Bukit Timah ini, meskipun fisik cukup lelah karena jalan yang terus menanjak namun kami dimanjakan oleh pemandangan yang indah disekitarnya. Bunyi suara burung, gemercik air, suara jangkrik, dan serangga hutan terdengar sangat indah. Oksigen bersih ada dimana-mana. Sesekali kami bertemu biawak, burung, tupai, semut besar, kupu-kupu, ikan dan kura-kura. Disini sebenarnya ada babi hutan dan monyet juga tapi mungkin hari ini lagi ngumpet karena takut sama Agatha hahaha..
Perjalanan hari ini ditutup di Hindhede Nature Park, saya dan suami menghabiskan perbekalan sementara Agatha duduk dipojokan sambil menggambar. Allhamdulillah untuk hari ini dan saya memberi Agatha pujian Excellent!! Tunggu jelajah alam kita berikutnya ya nak! 😍😍😍

#Hari17
#GameLevel2
#Tantangan10Hari
#MelatihKemandirian
#KuliahBunSayIIP

0 comments:

Post a Comment