Sunday, December 10, 2017

""Jejak kemandirian Agatha hari ini"

Hari ini saya ga bakal cerita panjang-panjang.. saya hanya mencatat dan mendokumentasikan kemandirian apa saja yang sudah Agatha lakukan hari ini menurut versi emaknya. hehehe..
Dimulai dari pagi hari. Hari ini adalah Gadget time for Agatha.. Sejak bangun tidur pertanyaan yang dia lontarkan adalah "this sunday ya ma...?".  "Yes" jawabku.. "So can i borrow the iPad ma?" Iya "silahkan"  kataku lagi.. Bergegas dia bangun dari tempat tidur dan mengambil iPad... Namun acara melihat iPad nya tidak berlangsung lama (tumben, hehehe..) lalu dia meminta sarapan chicken nuggets, dan menghabiskan nya dengan cepat. Lanjut lagi setelah makan dia bilang kepengen mandi. Tanpa ngoceh minta dibukakan baju, dia segera membuka bajunya sendiri.. lalu bergegas masuk kamar mandi. Ohhh ternyata itu alasannya dia minta mandi... Ternyata dia memboyong serta beberapa hotwheels nya... Dan asik story telling dengan mobil-mobilannya. 😬😬. Tapi tak apalah.. selama itu tidak berlama-lama dan menghambur-hamburkan air, saya izinkan dia berimajinasi dikamar mandi... hehehe... 
Setelah mandi kami pergi ke Orchard (lagi...?? hehehe..). Di  dalam MRT menuju Orchard kami tidak mendapatkan seat, jadi kami bertiga harus berdiri, Alhamdulillah Agatha tidak rewel.. Setelah setengah perjalanan kami di MRT, akhirnya saya mendapatkan tempat duduk dan saya segera mengajak Agatha untuk duduk bersama saya. Oh ya kebetulan saat itu kami duduk bersebelahan dengan Bapak-bapak Chinese yang sedang memangku anak laki-laki-nya. Saya rasa dia seusia Agatha. Agatha sangat senang karena sisa perjalanan nya menuju Orchard bisa ngobrol dan bercanda dengan anak lelaki tadi. Agatha mengatakan kepada saya, "Agatha make a friendship with kakak ma...". Saya mengangguk-kan kepala dan tersenyum. Dan Agatha meminta saya  untuk mengambil gambar dengan teman barunya ini. Kami berpisah di Orchard MRT. Agatha bilang "i'm happy make a friendship with him.." Sudah dadah-dadah.. ternyata Agatha baru ingat bahwa dia belum tahu nama teman barunya tadi.. Kemudian dari jarak jauh dia berteriak lagi.. Hallo-hallowww... who is your name?" Sayangnya anak itu sudah tidak mendengarkan suara Agatha lagi.. hehe.. Ya sudahlah nak, semoga nanti bisa ketemu lagi hehehe...
Di Orchard pun dia menghabiskan makan malam nya, dan bersedia menunggu dengan sabar (sambil menggambar) sampai saya dan suami pun menyelesaikan makan dan ikut sholat magrib bersama saya lagi di Al Falah.  Di eskalator pun dia tertib berdiri dengan tenang tanpa mencari-cari saya yang berdiri dibelakang nya. Selesai sholat kami pergi ke H&M Store untuk melihat-lihat.. Wow sedang banyak sale disana, saya rasa ini sale menyambut Christmas hehehe.. Ternyata suami menyuruh Agatha untuk membeli satu setel baju yang dia sukai. Dan Agatha segera memilih baju yang dia inginkan. Saya membantu mencarikan ukuran yang cocok untuk dia.. Dalam 2 hari ini Bapak suami baik sekali.. (biasanya juga baik sihh hahaha..) Setelah membelikan Gundam, hari ini Dia mengizinkan Agatha membeli baju.. Semoga murah rejekinya terus ya Bapak suami. πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ Saking senangnya Agatha meminta ijin untuk mengantre dikasir dan saya memberikan uangnya. Dia katakan " This is my baju, so i want to queuing ma.." Kebahagiaan nya hari ini belum selesai janji bertemu Asmaradhana di Jumat kemarin terpenuhi, karena Asmara menuju ke H&M juga.. Agatha luar bisa senang.. dari jauh ketika Asmara datang dia langsung berlari dan berteriak memanggil nama Asmara.. Lalu mengajak Asmara berbicara dan menghibur asmara.. meskipun asmara sendiri cuma bengong dan diam saja.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚Agatha seolah memposisikan  dirinya sebagai Kakak bagi Asmara. Salah satunya dengan memanggil Asmara dengan panggilan "Adik Asmara.." hehehe..
Alhamdulilah meski ga setiap hari moment kemandirian ini berjalan dengan mulus.. namun saya pribadi patut bersyukur atas segala kemudahan-kemudahan yang di berikan kepada saya dalam melatih kemandirian Agatha, yang sebagian tidak perlu lagi saya ingatkan dan berikan kultum dulu hahahaha.. Dia sudah miliki insting kemandirian itu tanpa saya, suami dan Agatha sendiri menyadarinya. Terimakasih ya nak..

*Note: Mohon maaf nih ya.. tadi bilangnya ga bakal cerita panjang-panjang, tapi ternyata jadinya masih tetep nulis panjang juga hahahaha.. Ya begitulah, semua anak itu memang sumber inspirasi, ya gak mamak-mamak ☺️

#Hari11
#GameLevel2
#Tantangan10Hari
#MelatihKemandirian
#KuliahBunSayIIP

0 comments:

Post a Comment